Sensasi Menginap di Hutan, Sajian Makan Malam Plus-plus

Sensasi Menginap di Hutan, Sajian Makan Malam Plus-plus
AKRAB: Ditawarkan acara api unggun dengan berbagai macam sajian kuliner. Foto: ADITYA/RADARMAS/JPNN.com

jpnn.com - MENGINAP di hotel saat berwisata, barangkali sudah hal biasa bagi sebagian orang. Tapi, menikmati tidur di tengah hutan bisa menjadi sensasi yang luar biasa. 

Hal ini yang coba ditawarkan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora) Kabupaten Purbalingga dan Desa wisata Serang, Kecamatan Karangreja, serta Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong) kepada wisatawan.

ADITYA WISNU WARDANA, Purbalingga

Tak perlu khawatir dengan fasilitas yang disediakan. Kemah di tengah hutan juga nyaman seperti layaknya menginap di hotel.

Sensasi paket wisata yang diberi nama Campsite Fourstar, memang menyuguhkan kehangatan tersendiri. 

Mereka bisa bercengkerama di tengah kehangatan api unggun, atau menikmati berbagai macam permainan untuk menjalin kekompakan.

Direktur Operasional Perusahaan Daerah (PD) Owabong, Eko Susilo mengungkapkan, untuk uji coba awal pihaknya mengajak sekitar 30 karyawan PD Owabong menginap di tengah hutan pinus di Desa Wisata Serang.

“Paket ini bisa dilakukan di mana saja sesuai keinginan konsumen. Kami menyediakan beberapa tempat seperti di Bumi Perkemahan Munjuluhur, di Desa Wisata Serang, dan di areal taman Goa Lawa. Tidak menutup kemungkinan, kami juga menjajaki kerjasama dengan desa wisata lain seperti Desa Panusupan yang saat ini juga memiliki areal camping ground,” katanya.

MENGINAP di hotel saat berwisata, barangkali sudah hal biasa bagi sebagian orang. Tapi, menikmati tidur di tengah hutan bisa menjadi sensasi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News