Ini Tim Paling Ganas usai Setengah Putaran Grup Liga Champions, Bukan Barca!

Ini Tim Paling Ganas usai Setengah Putaran Grup Liga Champions, Bukan Barca!
Thomas Tuchel, memberikan arahan buat skuat Borussia Dortmund. Foto: from espn

jpnn.com - FASE kualifikasi grup Liga Champions telah menuntaskan setengah putaran, Kamis (20/10) dini hari WIB. Setiap klub yang tersebar di Grup A sampai H, sudah melakoni tiga pertandingan.

Hingga setengah putaran tersebut, statistik UEFA mencatat Borussia Dortmund menjelma menjadi tim yang paling ganas, dalam urusan agresivitas. 

Nih, klub Bundesliga yang dilatih Thomas Tuchel (43 tahun) itu tercatat memiliki 59 attempts atau percobaan ke gawang lawan dari tiga pertandingan di Grup F.

Sebanyak 29 di antaranya berujung on target, dan sepuluh berbuah gol. Cuma 15 yang berakhir off target dan 15 lainnya berstatus blocked.

Dari sepuluh gol yang mereka bukukan, lima di antaranya berasal dari kaki kiri, tiga kaki kanan dan dua heading. Delapan terjadi di dalam kotak penalti, dua lainnya dari outside area.

Catatan agresivitas berdasarkan attempts Dortmund ini, lebih baik dibanding Bayern Muenchen (58 attempts), Real Madrid (56), Manchester City (53). Bahkan Barcelona hanya menciptakan 38 attempts dari tiga laga.

Namun Barca memang unggul dalam urusan gol. Lionel Messi cs sudah membukukan 13 gol dan hanya kemasukan sebiji gol. Sementara Dortmund di peringkat kedua dengan 10-3. (adk/jpnn)

FASE kualifikasi grup Liga Champions telah menuntaskan setengah putaran, Kamis (20/10) dini hari WIB. Setiap klub yang tersebar di Grup A sampai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News