Ruhut Mau Mundur dari DPR, Elite Demokrat Langsung Senang

Ruhut Mau Mundur dari DPR, Elite Demokrat Langsung Senang
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Rencana politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul mundur dari posisinya sebagai anggota DPR disambut gembira oleh elite partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Wakil Ketua Umum PD Syarief Hasan bahkan terlihat senyum-senyum saat ditanya soal rencana Ruhut mundur dari parlemen. Menurut Syarief, PD mengucapkan terima kasih atas kiprah politikus nyentrik itu selama ini.

"Sekarang dia mau mundur, ya sudah. Mungkin itu menurut dia yang terbaik. Kita ucapkan terima kasih atas suka dukanya," kata Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/10).

Ruhut sebelumnya juga telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai ketua DPP PD yang membidangi politik, hukum dan keamanan (polhukam). Jauh sebelumnya, posisi Ruhut sebagai koordinator juru bicara PD juga sudah dipereteli.

Lantas, siapa yang akan menggantikan Ruhut di PD? "Banyak kader kita (sebagai pengganti Ruhut)," ujar Syarief yang mengaku tak merasa kehilangan dengan mundurnya Ruhut.

Sebelumnya Ruhut sudah mengungkapkan niatnya mundur dari DPR pada saat reses mendatang. Keputusannya didasari pada perbedaan sikap politiknya dengan PD dalam pilkada DKI Jakarta.

PD mengusung anak SBY, Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubernur DKI. Sedangkan Ruhut sejak awal dikenal lantang membela Basuki T Purnama alias Ahok.(fat/jpnn)


JAKARTA - Rencana politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul mundur dari posisinya sebagai anggota DPR disambut gembira oleh elite partai pimpinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News