Bang Taufik, Simak nih Penjelasan SMRC

Bang Taufik, Simak nih Penjelasan SMRC
Pilkada Damai. Ilustrasi Foto: Ukon Furqon S/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC) membantah tudingan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik yang menyebut survei yang hasilnya menempatkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di posisi teratas merupakan pesanan.

SMRC mengklaim tidak ada yang membiayai pelaksanaan surveinya itu.

"Penelitian kami ini untuk publik, maka sampaikan kepada publik, kami biayai sendiri juga," ujar Direktur Eksekutif SMRC Sirojudin Abbas saat merilis hasil survei SMRC, Kamis (20/10).

Untuk membuktikan survei dilakukan secara profesional, SMRC kata Sirojudin, memfokuskan penelitian dengan memperhatikan perilaku pemilih. 

"Ada beberapa jenis perilaku memilih. Nah kami tes pemilih rasional di DKI seperti apa. Makanya kami uji dengan beberapa model, seberapa kuat hubungan kepuasan terhadap kinerja ekonomi dan pelaksanaan pemerintah dengan elektabilitasnya," ujar Sirojudin.

Dari hasil survei kata Sirojudin, juga bisa dilihat SMRC bekerja secara profesional. Meski elektabilitas pasangan petahana Ahok-Djarot unggul, penelitian SMRC tetap menyimpulkan, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menunjukkan kinerja cukup baik dalam sosialisasi. Apalagi mengingat pasangan yang ada relatif baru dalam kontestasi Pilkada DKI. 

"Terutama pasangan Agus-Sylvi yang lebih baru dalam sosialisasi sebagai pasangan. Perolehan dukungan terhadap mereka cukup kompetitif. Terutama kalau dibanding Anies yang relatif sudah lebih lama dikenal publik dan Sandi yang telah lebih dahulu melakukan sosialisasi," ujar Sirojudin.(gir/jpnn)


JAKARTA - Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC) membantah tudingan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik yang menyebut survei yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News