Kabar Baik Untuk Warga NTT, Urus SIM Bisa di Atas Kapal

Kabar Baik Untuk Warga NTT, Urus SIM Bisa di Atas Kapal
Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Warga pelosok Nusa Tenggara Timur (NTT) sekarang tidak perlu repot harus mendatangi satuan penyelenggara administrasi SIM (satpas) yang ada di kota besar seperti Kupang.

Sebab, Kakorlantas Polri dan Polda NTT sudah menyiapkan kapal yang dinamakan Satpas Apung.

Kapal tersebut diresmikan oleh Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto di Pelabuhan Bolok, Kupang, NTT, Kamis (20/10).

Kapal ini nantinya akan memobilisasi pemohon SIM yang ada di pulau-pulau NTT.

‎"Satpas Apung melayani penerbitan SIM sangat dibutuhkan masyarakat mengingat NTT memiliki 1.932 pulau dan 42 pulau berpenghuni. Satpas Apung sangat dibutuhkan masyarakat kita. Jangan sampai bagi mereka yang memiliki niat baik untuk memperpanjang SIM mengalami kesulitan harus menyeberang pulau dari pelabuhan melanjutkan perjalanan dengan kendaraan umum," kata Agung dalam siaran persnya.

Agung melanjutkan bahwa selain kapal ini, Polda NTT juga sedang mengembangkan sejumlah program dalam pelayanan pembuatan SIM.

Dia memastikan bahwa program ini akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Salah satu programnya ialah memudahkan masyarakat memperpanjang SIM dengan menggunakan mesin electronic data capture (EDC), ATM, atau mobile banking.

JAKARTA - Warga pelosok Nusa Tenggara Timur (NTT) sekarang tidak perlu repot harus mendatangi satuan penyelenggara administrasi SIM (satpas) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News