Thohir Yakin Wisma Atlet akan Lebih Megah dari Olimpiade Rio

Thohir Yakin Wisma Atlet akan Lebih Megah dari Olimpiade Rio
Presiden INASGOC, Erick Thohir saat mengunjungi wisma atlet di kawasan Kemayoran, Jakarta kemarin. foto/humas inasgoc for indopos/jpg

jpnn.com - JAKARTA - Presiden INASGOC (Indonesia Asian Games Organizing Committee), Erick Thohir mengaku cukup senang dengan kemajuan pesat yang terlihat dalam pembangunan athlete dan media village di kawasan Kemayoran, Jakarta.

Hal itu juga seakan membuncahkan harapan bahwa pelaksanaan Asian Games 2018 akan berjalan sukses. 

Thohir mengatakan hal itu saat melihat langsung proses pengerjaan tujuh tower yang diperuntukkan untuk perkampungan atlet dan tiga tower untuk media.

"Saya melihat sendiri bagaimana progres kemajuan yang sudah dilakukan Kementerian PUPERA terhadap wisma atlet. Bagi Asian Games, wisma atlet merupakan salah satu kunci untuk meyakinkan OCA (Dewan Olimpiade Asia) betapa seriusnya Indonesia.” 

“Dan menurut saya, wisma atlet ini lebih bagus dari yang saya lihat di Olimpiade Rio lalu karena saya melihat perencanaan, fasilitas, dan juga sarana pendukung yang memadai," jelas Erick seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group) hari ini.

Kunjungan ke wisma atlet, yang langsung dilanjutkan ke Pulomas, Jakarta Timur untuk melihat arena tanding cabang equestrian dan Rawamangun, Jakarta Timur untuk meninjau velodrome merupakan bagian dari usaha maraton INASGOC untuk meyakinkan masyarakat dalam dan luar negeri akan kesiapan Indonesia menggelar pesta olahraga bangsa Asia dua tahun mendatang.

"Paling tidak, melalui media informasi, masyarakat kita tahu dan faham akan keseriusan kita dalam menyiapkan Asian Games, sehingga dukungan mereka akan suksesnya event ini bisa lebih luas," tambahnya.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen Kementerian PUPERA, Ditto Ferakhim, secara keseluruhan kemajuan yang dicatat wisma atlet dan media di Kemayoran saat ini sudah mencapai 24,10 %, atau 1,19% lebih tinggi dari target awal, 22,91%.

JAKARTA - Presiden INASGOC (Indonesia Asian Games Organizing Committee), Erick Thohir mengaku cukup senang dengan kemajuan pesat yang terlihat dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News