Ahok Klaim Warga Jakarta Telah Bahagia, Anies Ragu..

Ahok Klaim Warga Jakarta Telah Bahagia, Anies Ragu..
Bacagub DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: dok.JPNN

JAKARTA- Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkritik petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengklaim tingkat kebahagianpenduduk Jakarta paling tinggi di Indonesia.

Menurut Anies, sebuah kebahagiaan tersebut diukur dari kebutuhan sandang, pangan, papan dan ketersediaan lapangan kerja juga sudah terpenuhi.

 Karenanya kalau itu semua masih belum terpenuhi, maka masyarakat di DKI Jakarta belum akan merasa bahagia.

"Jadi kebahagiaan itu ada ukurannya," ujar Anies di Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menambahkan, kebahagiaan juga bisa diukur dengan, sudah terpenuhinya rasa keadilan yang didapatkan masyarakat.

Kendati demikian, Anies mengaku jika indeks kebahagiaan masyarakat Jakarta memang benar adanya bukan hanya sebuah klaim.

 Maka itu akan dijadikannya motivasi jika dipercaya menjadi Gubernur DKI Jakarta, untuk membuat masyarakat lebih bahagia.

"Nanti akan lebih kita tingkatkan lagi," katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Ahok mengklaim bahwa indeks kebahagiaan DKI tertinggi di Indonesia, sebesar 78,9 persen.

Sementara di negara maju tingkat kebahagiannya mencapai angka 80 persen.

Ahok berharap program-program yang dicetuskannya akan semakin meningkatkan indeks kebahagiaan warga DKI Jakarta.(cr2/JPG/jpnn)


JAKARTA- Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkritik petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengklaim tingkat kebahagianpenduduk Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News