12 Pose Pesona Vladimir Putin Beredar, Satu di Antaranya Ada Unsur Bali

12 Pose Pesona Vladimir Putin Beredar, Satu di Antaranya Ada Unsur Bali
Foto: Alec Luhn @asluhn-twitter

jpnn.com - MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin sudah lama dikenal sebagai kepala negara di dunia nan berkharisma, khususnya di mata masyarakat Negeri Beruang Merah.

Nah, Zvezdi I Soveti, sebuah media di Rusia, punya cara jitu mengabadikan pesona Putin. Yakni, lewat kalender. Ya, 12 pose keren pemimpin 64 tahun itu terpajang pada kalender 2017 yang beredar Kamis (20/10). 

Para penggemar Putin hanya perlu mengeluarkan 95 sen atau Rp 12 ribu untuk mendapatkan kalender edisi khusus itu. Mereka bisa mendapatkan kalender tersebut dengan sangat mudah. Sebab, hampir semua kios koran di seantero Kota Moskow menjualnya. Bukan hanya foto menawan Putin, kalender itu juga dihiasi kutipan. Istimewanya, kutipan tersebut diambil dari kata-kata sang presiden. 

”Penting bagi orang tua untuk mempersembahkan sebagian jiwa mereka bagi anak-anak,” pesan Putin dalam kutipan bulan Februari. Dalam pose berbeda pada bulan lain, Zvezdi I Soveti mencantumkan kutipan lain. Tapi, ada foto yang hanya dihiasi dengan keterangan biasa alias caption. Misalnya, yang tercantum dalam foto Putin menggendong seekor anak kucing pada bulan Maret. 

Sebanyak 12 pose Putin itu tampil dalam banyak tema berbeda. Mulai sisi manis tokoh yang dikenal penyayang binatang tersebut hingga potret macho sang kepala negara. Pada salah satu foto berlatar pantai, Putin terlihat sportif dalam balutan wetsuit abu-abu dengan tulisan Bali di dada. Foto lain mengabadikan sisi kebapakan Putin saat merangkul seorang bocah Rusia. 

12 Pose Pesona Vladimir Putin Beredar, Satu di Antaranya Ada Unsur Bali

Foto: distractify

Seluruh kutipan dan caption dalam Kalender Putin tentu hadir dalam bahasa Rusia. Sebab, pasar utama kalender tersebut adalah masyarakat Rusia. Kapan atau ada nggak ya kalender serupa di Indonesia? Di mana 12 pose Presiden Joko Widodo dan kutipannya dijadikan kalender? (cnn/voa/hep/c16/any/adk/jpnn)


MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin sudah lama dikenal sebagai kepala negara di dunia nan berkharisma, khususnya di mata masyarakat Negeri Beruang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News