Daftar City Car Terlaris, Juaranya Adalah.....

Daftar City Car Terlaris, Juaranya Adalah.....
Ilustrasi. Foto; Ist

jpnn.com - JAKARTA - Pasar mobil kota terbagi menjadi dua segmen. Yakni, segmen A yang diisi produk dengan kapasitas mesin 1.000–1.200 cc dan segmen B yang menggunakan mesin 1.300–1.500 cc.

Pada segmen B, Honda Jazz dan Toyota Yaris menjadi penguasa. Jika digabungkan, pangsa pasar dua mobil hatchback itu lebih dari 90 persen.

Pada segmen A, persaingan lebih seru. Sejak Januari–September, Honda Brio memimpin 37 persen, disusul Mitsubishi Mirage (17 persen), Toyota Etios (17 persen), Daihatsu Sirion (13 persen), Nissan March (11 persen), dan Suzuki Splash (4 persen).

”City car itu bisa dibilang paling ramai. Meski pasarnya tidak besar, tapi ramai. Hampir semua merek ada di situ,” kata Marketing Director Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra.

Selain karena permintaan pasar yang terus tumbuh, city car kerap menjadi pilihan mobil pertama.

Karena itu, produsen berupaya memberikan kesan pertama yang istimewa, bukan hanya dari sisi fitur dan kecanggihan, tapi juga desain dan warna.

Kelengkapan fitur menjadi tuntutan. Sebab, city car membidik mahasiswa, eksekutif muda, perempuan karir, hingga ibu rumah tangga.

Tak mengherankan, fitur yang memudahkan konsumen perempuan, seperti transmisi otomatis, menjadi salah satu pertimbangan membeli city car.

JAKARTA - Pasar mobil kota terbagi menjadi dua segmen. Yakni, segmen A yang diisi produk dengan kapasitas mesin 1.000–1.200 cc dan segmen B

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News