Beraksi Tengah Hari Bolong, Sukses Gondol Rp 300 Juta dari BRI

Beraksi Tengah Hari Bolong, Sukses Gondol Rp 300 Juta dari BRI
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - KARAWANG - Komplotan rampok berhasil menggasak uang sebesar Rp 300 juta di BRI Unit Kiara Kampung Jarong Tengah, Desa Kiara, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kamis (20/10). Perampok yang diketahui berjumlah empat orang lengkap dengan senjata api itu melancarkan aksinya di siang bolong, sekitar pukul 10.30 WIB. Dalam aksinya, para pelaku menyekap seluruh pegawai dan nasabah.

"Empat rampok itu menggunakan dua sepeda motor mega pro. Mereka langsung masuk ke bank dan menodongkan senjata api jenis FN kepada security. Kemudian security diikat dengan tali sepatu," kata Kapolsek Cilamaya, Kompol Dadang Gunawan melalui sambungan telepon.    

Setelah membekuk security dan menyekap nasabah, tiga perampok lainya masuk ke ruangan kasir dan menyekap seluruh pegawai, termasuk pimpinan bank dan nasabah di salah satu ruangan. 

"Salah seorang perampok bahkan memukul kepala pimpinan bank ketika memaksa membuka brankas," kata Dadang.   

Untuk memuluskan aksinya, para perampok juga memutuskan jaringan CCTV dan mengambil perangkat CCT DVR serta menyuruh semua pagawai bank untuk tiarap.

Kemudian salah satu perampok membuka ikatan tangan pimpinan bank agar membuka brankas. Namun, perintah untuk membuka bankas diperlambat oleh pimpinan bank dengan harapan ada pertolongan dari warga setempat. 

"Dengan memperlambat membuka brangkas, pelaku tidak berhasil mengambil uang yang ada dibrankas. Namun mereka mengambil uang yang ada di kasir yang jumlahnya kurang lebih sekitar Rp 300 juta. Setelah itu, perampok melarikan diri ke arah Cilamaya," katanya.

Kapolsek mengungkapkan, kawanan perampok masuk ke dalam bank menggunakan helm tertutup. Pelaku juga memutus kabel CCTV serta mengambil CCTV DVR untuk menghilangkan rekaman aksi mereka.

KARAWANG - Komplotan rampok berhasil menggasak uang sebesar Rp 300 juta di BRI Unit Kiara Kampung Jarong Tengah, Desa Kiara, Kecamatan Cilamaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News