Ahok Apresiasi Dukungan Tanoto Foundation di RPTRA Akasia

Ahok Apresiasi Dukungan Tanoto Foundation di RPTRA Akasia
RPTRA Akasia di Kelurahan Tebet Barat, Jakarta Selatan. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tanoto Foundation mendukung pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Akasia di Kelurahan Tebet Barat, Jakarta Selatan.

Lembaga filantropi yang didirikan oleh Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto itu meyakini Sustainable Development Goals (SDGs) yang sudah dicanangkan PBB pada 21 Oktober 2015 lalu akan memberi manfaat tepat guna untuk pembangunan berkelanjutan dan kemaslahatan manusia dan planet bumi. 

Salah satu tujuan SDGs, yaitu Tujuan 11 adalah membuat kota dan pemukiman yang inklusif, aman, dan berkelanjutan. 

“Dukungan kami sejalan dengan prinsip dari pendiri Tanoto Foundation, Bapak Sukanto Tanoto dan Ibu Tinah Bingei Tanoto. Mereka percaya bahwa untuk belajar tidak selalu harus di dalam kelas, tetapi juga bisa di lingkungan sekitar kita,” ujar Ketua Pengurus Tanoto Foundation, Sihol Aritonang, dalam acara peresmian RPTRA Akasia di Kelurahan Tebet Barat, Jakarta Selatan, Jumat (21/10) pagi.

“Dengan adanya RPTRA Akasia, kami berharap anak-anak di Tebet Barat dan sekitarnya bisa bermain dan belajar sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Juga bagi orang tua, agar bisa berkumpul, bersosialisasi, dan memunculkan ide-ide kegiatan positif dari sini,” imbuh Sihol.

Selain mendukung RPTRA Akasia, Tanoto Foundation juga mendukung PAUD Cempaka 7 yang berlokasi tidak jauh dari RPTRA Akasia. “Kami juga percaya bahwa pendidikan yang bermutu dan mudah diakses harus tersedia untuk semua lapisan umur. Hal ini juga sesuai dengan SDGs Tujuan ke-4 yaitu Pendidikan yang Berkualitas. Untuk Pendidikan Anak Usia Dini, kita menyadari bahwa perkembangan otak anak terjadi pada 8 tahun pertama setelah kelahiran. Di Jakarta, Tanoto Foundation telah mendukung 7 PAUD. Dukungan Tanoto Foundation termasuk melatih guru agar dapat mengelola proses pembelajaran dengan baik, perbaikan gedung, penyediaan peralatan belajar dan bermain (indoor dan outdoor), dan penyediaan buku bacaan,” tutup Sihol.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam sambutannya mengatakan, “Mau tidak mau, Jakarta tumbuh menjadi kota modern. Nantinya, setiap keluarga punya kesibukan dan kepentingan masing-masing sehingga orang tidak saling peduli. Sebelum itu terjadi, saya ingin setiap RW ada satu RPTRA sehingga ada fasilitas bagi warga untuk berkumpul, bersilaturahim, saling peduli, dan saling berbagi. Keberadaan RPTRA sangatlah diperlukan masyarakat.”  

Ahok juga menyambut baik dukungan dari Tanoto Foundation ini. “Kami mengapresiasi dukungan dari pihak swasta seperti Tanoto Foundation. Kerja sama seperti ini diperlukan karena sekarang lebih banyak lagi anggota masyarakat yang dapat menikmati fasilitas ini,” tutur Ahok. (adk/jpnn)


JAKARTA - Tanoto Foundation mendukung pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Akasia di Kelurahan Tebet Barat, Jakarta Selatan. Lembaga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News