Anggota Militer Lomba Pidato Bahasa Indonesia

Anggota Militer Lomba Pidato Bahasa Indonesia
Anggota Militer Lomba Pidato Bahasa Indonesia
Anggota Militer Lomba Pidato Bahasa Indonesia

Para kadet taruna militer yang sedang menjalani pendidikan di akademi militer Australia di Canberra kembali menggelar lomba pidato bahasa Indonesia.

Acara lomba ini merupakan bagian dari perayaan Indonesia Day, yang digelar oleh Australia Defense Force Academy, atau ADFA.

Siaran pers yang dikeluarkan oleh Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Canberra menyebutkan betapa semangatnya para kadet militer Australia saat mengikuti lomba pidato.

Para peserta berasal dari angkatan laut, udara, dan darat. Mereka menyampaikan topik-topik yang cukup beragam dan bahkan terkesan kreatif.

Sebut saja seorang peserta yang menyampaikan keinginannya bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Ada pula peserta yang pidatonya menyampaikan kesan pribadinya soal kebiasaan mudik di Indonesia.

Pada lomba pidato Bahasa Indonesia tahun 2016 ini, Lachlan Darrow berhasil menyabet gelar juara.

Kadet militer berusia 21 tahun ini membawakan pidato soal manfaat belajar dan menguasai bahasa Indonesia.

“Keuntungan mempelajari Bahasa Indonesia akan menambah wawasan saya...," ujar Lachlan dengan pengucapan kata-kata yang tepat.

Para kadet taruna militer yang sedang menjalani pendidikan di akademi militer Australia di Canberra kembali menggelar lomba pidato bahasa Indonesia.Acara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News