Mas Agus Lebih Ganteng, Ahok Malah Terkekeh

Mas Agus Lebih Ganteng, Ahok Malah Terkekeh
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok masih mengungguli dua pesaingnya, Anies Baswedan dan Agus Yudhoyono dalam hal elektabilitas. Namun, survei terakhir Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan calon incumbent pada pilada DKI itu kalah ganteng dibanding dua rivalnya.

Ahok pun tak menepis fakta itu. “Kalah ganteng sama Si Anies dan Si Agus. Kata surveinya begitu kan?” ujarnya sambil terkekeh di Balai Kota Jakarta, Jumat (21/10).

Namun, Ahok memang masih unggul untuk kategori lain. Hanya saja, eks bupati Belitung Timur itu mengaku tetap harus bekerja keras meyakinkan pemilih karena elektabilitasnya masih di bawah 50 persen.

"Kita kan butuh 50 (persen suara). Nanti kita lihat saja tanggal 15 Februari (2017)," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan, berdasarkan hasil survei SMRC kemarin (20/10), ada tujuh indikator yang menjadi penilaian responden terhadap tiga bakal calon gubernur DKI. Untuk indikator enak dipandang atau cantik/ganteng, Agus Harimurti Yudhoyono unggul dibandingkan Ahok. Sedangkan untuk indikator santun, Anies mengungguli Ahok.

Sementara untuk lima indikator lainnya, Ahok tetap unggul. Sedangkan untuk elektabilitas, Ahok masih di peringkat teratas dengan 45,5 persen.(uya/JPG)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok masih mengungguli dua pesaingnya, Anies Baswedan dan Agus Yudhoyono dalam hal elektabilitas.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News