Kemenpora Pastikan Tak Ada Dana Untuk Timnas AFF 2016

Kemenpora Pastikan Tak Ada Dana Untuk Timnas AFF 2016
Skuat Timnas saat latihan ringan. Foto: dok/JPG/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kemenpora memastikan tak bisa lagi mengucurkan bantuan untuk timnas yang akan berlaga di Piala AFF 2016. 

Pernyataan tegas terkait hal itu dilontarkan oleh Deputi IV Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, Jumat (21/10) sore.

Awalnya, Gatot menyatakan ‎belum ada proposal yang masuk dari PSSI terkait bantuan dana untuk Timnas AFF 2016. "Nggak ada proposal masuk, nggak ada," katanya.

Dia kemudian memastikan, andai ada proposal masuk pun, sebagai olahraga prestasi yang ada di bawah tanggung jawabnya, dia menyebut sudah tidak ada plot anggaran untuk timnas senior. Penyebabnya, karena anggaran di deputinya sudah berkurang karena ada pemotongan.

"Mereka belum minta, tapi nggak ada anggaran karena ada pemotongan anggaran. Nggak ada dana lagi, kan cabor lain juga butuh diperhatikan," tuturnya.

‎Dia juga memastikan, sejauh ini sudah dua kali Kemenpora memberikan bantuan untuk PSSI. Pertama untuk KLB atau Kongres Luar Biasa PSSI pada 3 Agustus lalu di Jakarta. Kemudian, yang kedua untuk Timnas U-19 yang tampil di Piala AFF 2016 September lalu.

Jumlah bantuan yang diberikan, saat AFF U-19 mencapai Rp 1,4 miliar. Tapi, untuk bantuan KLB belum disebutkan oleh pemerintah nilainya. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Kemenpora memastikan tak bisa lagi mengucurkan bantuan untuk timnas yang akan berlaga di Piala AFF 2016.  Pernyataan tegas terkait


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News