FPI Juga Punya Merchandise Store, Nih Penampakannya

FPI Juga Punya Merchandise Store, Nih Penampakannya
Merchandise store milik Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat. Foto: Fandi Permana/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) selama ini dikenal sebagai organisasi masyarakat (ormas) keagamaan yang sering berunjuk rasa dan melakukan aksi sweeping terhadap tempat-tempat yang dianggap lokasi maksiat.

Namun, ada pula sisi lain organisasi pimpinan Ahmad Sobari Lubis itu. Di markas FPI di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, ada sebuah toko yang menjual merchandise khas ormas berlogo bintang hijau dalam segitiga itu.

Di merchandise store FPI itu ada berbagai macam atribut. Mulai dari kaus paramiliter lengkap dengan badge FPI dan topi komando, selop, buku-buku Islam hingga cakram padat berisi ceramah dari para habib dan kiai FPI.

"Ini merupakan salah satu unit usaha FPI. Antum bisa lihat sendiri, FPI gak cuma jago orasi, tapi jago juga untuk bisnis. Ini kan sesuai dengan amalan Rasul (Nabi Muhammad, red) yang menganjurkan umatnya," kata salah satu penjaga toko, Jumat (21/10).

Ada pula berbagai stiker, snap bag, sandal gunung, dan peci juga dijajakan di toko yang berada di kawasan padat penduduk itu. Merchandise store FPI itu juga punya fungsi lain.

"Toko ini juga jadi tempat silaturahmi antar sesama anggota FPI. Kalo sekret (sekretariat, red) lagi tutup seperti sekarang, paling anak-anak ya ngumpulnya disini," tuturnya.(mg5/JPNN)


JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) selama ini dikenal sebagai organisasi masyarakat (ormas) keagamaan yang sering berunjuk rasa dan melakukan aksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News