Cak Imin: Selalu Mendengar Instruksi Kiai

Siap Memperjuangkan Pesantren dan Kaum Santri

Cak Imin: Selalu Mendengar Instruksi Kiai
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) datang ke kediaman KH Mahtum Hanan didampingi ajengan Ponpes Arjowinangun Cirebon, KH Hosen Muhammad dan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat Dedy Wahidi. FOTO: Humas PKB

jpnn.com - CIREBON - RATUSAN kiai dan ajengan yang mengikuti acara Forum Musyawarah Pondok Pesantren (FMPP) se-Jawa Madura di Pondok Pesanteren Babakan, Ciwaringin, Cirebon, meminta Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar untuk istiqomah memperjuangkan pesantren dan kaum santri.

Permintaan tersebut disampaikan langsung para kiai dan ajengan seusai Cak Imin--panggilan akrab H Abdul Muhaimin Iskandar--melakukan sowan dan tabarukan ke kediaman kiai khos (sepuh) Nahdlatul Ulama (NU), yakni KH Mahtum Hanan, Jumat (21/10).

Kedatangan Cak Imin ke kediaman KH Mahtum Hanan didampingi ajengan Ponpes Arjowinangun Cirebon, KH Hosen Muhammad dan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat Dedy Wahidi.

Menanggapi permintaan para kiai dan ajengan tersebut, Cak Imin dengan tegas menyatakan kesiapannya istiqomah memperjuangkan pesantren dan kaum santri.

"PKB akan selalu mendengarkan permintaan dan intruksi kiai dan para ajengan. PKB akan istoqomah memperjuangkan pesantren dan kaum santri,” kata Cak Imin seperti  dikutip dalam rilis Humas DPP PKB.

Selain itu, Cak Imin mengatakan, persatuan ponpes (ittihadul ma'ahid) sangat diperlukan untuk bertukar ilmu serta pengalaman.

Pasalnya, ponpes memiliki karakteristik beragam, konsentrasi keahlian majemuk dan keilmuan keagamaan yang berbeda-beda.

Perbedaan tersebut kemudian dipadukan Bahtsul Masail untuk membahas permasalahan keagamaan, hukum Islam, keumatan bahkan problematika aktual kemasyarakatan kebangsaan dan kenegaraan dengan cara atau tradisi dan kekhasan pesantren.

CIREBON - RATUSAN kiai dan ajengan yang mengikuti acara Forum Musyawarah Pondok Pesantren (FMPP) se-Jawa Madura di Pondok Pesanteren Babakan, Ciwaringin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News