Calon Perseorangan Berpeluang Lolos

Calon Perseorangan Berpeluang Lolos
Kotak Suara untuk pilkada 2017. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAMBI- Pasangan Abun Yani-Suhariyanto berpeluang lolos sebagai calon bupati-wakil bupati Muaro Jambi dari jalur perseorangan.

Kemungkinan besar pasangan ini dinyatakan memenuhi syarat dukungan dan lolos verifikasi faktual (verfak). 

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun di tingkat PPK, pasangan Abun Yani-Suharyanto memenuhui syarat menimal sebanyak 6.308 dari 5.466 dukungan yang harus dipenuhi. 

Karena berdasarkan hasil verifikasi sebelumnya, dari 23.463 dukungan yang diajukan, 17.997 dukungan dinyatakan memenuhi syarat. 

Dukungan itu yakni di Kecamatan Kumpeh Ulu sebanyak 603, Kecamatan Kumpeh 489 dukungan, Bahar Utara 422 dukungan, Bahar Selatan 90 dukungan dan Sungai Gelam 569 dukungan.

Selanjutnya, Kecamatan Muaro Sebo 50 dukungan, Sungai Bahar 930 dukungan, Sakernan  129 dukungan dan taman rajo 8 dukungan. Sedangkan dukungan terbesar pasangan ini berada di Kecamatan Mestong sebanyak 1.684 dan Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) 1.334 dukungan.

Komisioner KPU Muaro Jambi, Suparmin dikonfirmasi mengatakan saat ini pleno di tingkat PPK sudah rampung dilakukan.

"Alhamdulillah tahapan pleno hasil verifikasi faktualisasi syarat dukungan Abun- Suhar telah rampung di 11 PPK," ujarnya.

JAMBI- Pasangan Abun Yani-Suhariyanto berpeluang lolos sebagai calon bupati-wakil bupati Muaro Jambi dari jalur perseorangan. Kemungkinan besar pasangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News