Ini yang Bikin Agus Lebih Menarik dari Anies

Ini yang Bikin Agus Lebih Menarik dari Anies
Agus Yudhoyono. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Meski baru terjun ke kancah politik, sosok Agus Yudhoyono sudah bisa menyaingi tokoh yang lebih berpengalaman seperti Anies Baswedan. 

Hal itu terlihat dari hasil survei SMRC yang menempatkan elektabilitas pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni di atas Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Partai Demokrat sebagai salah satu pengusung Agus-Sylvi menyambut baik hasil survei tersebut. Pasalnya, Agus-Sylvi baru beberapa pekan saja melakukan kampanye.

"Survei itu kan tanggal 1 sampai 9 Oktober, sementara Agus-Sylvi baru turun (kampanye) tanggal 4 Oktober. Jadi dapat 22 persen dalam seminggu itu ya something. Apalagi survei kita (Demokrat) 23 September baru 1,7 persen," ujar juru bicara Partai Demokrat Rachland Nashidiq saat dihubungi, Sabtu (22/10).

Untuk diketahui, survei SMRC menempatkan elektabilitas Agus-Sylvi di angka 22,4 persen. Sementara Anies-Sandiaga ada di angka 20,4 persen.

Sementara peringkat pertama masih dikuasai pasangan petahana Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat dengan elektabilitas 45,4 persen.

Rachland mengatakan, sosok Agus Yudhoyono yang merupakan wajah baru di kancah politik, menjadi faktor yang sangat berperan dalam peningkatan elektabilitas ini.

Menurutnya, masyakarat mulai jenuh dengan tokoh-tokoh politik lama. 

JAKARTA - Meski baru terjun ke kancah politik, sosok Agus Yudhoyono sudah bisa menyaingi tokoh yang lebih berpengalaman seperti Anies Baswedan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News