Golkar Anggap Bang Ruhut Sitompul Memang Jempolan

Golkar Anggap Bang Ruhut Sitompul Memang Jempolan
Politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul.

jpnn.com - JAKARTA - Manuver kader Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul yang berani berseberangan dengan partainya demi membela Basuki T Purnama alias Ahok di pilkada DKI Jakarta ternyata membuat Partai Golkar senang. Sebab, Golkar yang juga mengusung Ahok merasa memperoleh energi untuk memenangkan calon petahana pada pilkada DKI itu.

Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Fayakhun Andriadi mengatakan, Ruhut telah berani membela Ahok dengan segala risikonya. Politikus yang dikenal nyentrik itu bahkan sudah siap mundur dari DPR demi memenangkan Ahok yang berduet dengan Djarot- S Hidayat.

“Jadi saya menghargai sikap beliau," ujar Fayakhun di EX Golf Driving Range, Senayan, Jakarta, Minggu (23/10).

Sebelumnya, Ruhut memang sudah melontarkan niatnya mundur dari DPR. Ia juga bakal kena sanksi dari PD yang mengusung Agus HArimurti-Sylviana Murni sebagai penantang Ahok-Djarot.

Fayakhun dalam kesempatan itu juga mengatakan, isu suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA) yang selalu menyasar Ahok tidak akan berpengaruh terhadap elektabilitasnya. "SARA tidak akan mendera bagi calon yang kita dukung, Bung Ahok dan Bung Djarot," ujarnya.(cr2/JPG)


JAKARTA - Manuver kader Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul yang berani berseberangan dengan partainya demi membela Basuki T Purnama alias Ahok di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News