Oalah... Usai Terima Hadiah, Juara Jakarta Marathon Malah Bilang Begini

Oalah... Usai Terima Hadiah, Juara Jakarta Marathon Malah Bilang Begini
Kennedy Lilan saat memasuki garis finis Jakarta Marathon, Minggu (23/10) di silang Monas . Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Juara lari marathon (42,195 Km) asal Kenya, Kennedy Lilan, merasa kurang puas dengan penyelenggaraan Jakarta Marathon 2016‎. 

Bukan hanya saat lomba, tapi juga setelah penyerahan hadiah Rp 42 juta. 

Saat berjuang menjadi yang tercepat, ‎Kennedy mengaku sempat terkejut dengan ramainya kendaraan yang menyeberang, terutama motor. 

Namun, dia masih bisa memahaminya karena tidak di semua jalan itu terjadi.

Saat ditanya terkait hadiah, dia mengakui uang yang diberikan sebagai pemenang kurang memenuhi ekspektasinya.

"Hadiahnya tidak bagus. Hadiahnya kurang, jauh dari hadiah di even lain yang pernah saya ikuti. Lebih baik saya di Kenya. Tahun depan saya akan lihat dulu berapa hadiahnya‎, kalau tidak bagus saya lebih baik tak ikut," ucapnya, usai penyerahan hadiah di silang Monas, Minggu (23/10).

Sebagai atlet nasional Kenya, dia mengaku sudah mengikuti beberapa event besar, di kota besar beberapa negara. ‎Dia menilai, untuk lomba sekelas Jakarta Marathon, harusnya ada hadiah yang lebih.

"Saya sudah merasakan beberapa lomba. Tapi harus diakui lomba ini kurang (hadiahnya). Saya tahunya sudah terlalu dekat dengan lomba, saya sudah terlanjur beli tiket kemari, jadi harus berangkat," tandasnya.

JAKARTA - Juara lari marathon (42,195 Km) asal Kenya, Kennedy Lilan, merasa kurang puas dengan penyelenggaraan Jakarta Marathon 2016‎. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News