Perti dan Persatuan Tarbiyah Islamiyah Islah, Ketua MPR Terharu dan Gembira

Perti dan Persatuan Tarbiyah Islamiyah Islah, Ketua MPR Terharu dan Gembira
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap momentum islahnya Perti dan Persatuan Tarbiyah Islamiyah bbisa dijadikan sebagai teladan persatuan umat Islam di manapun berada.

Ini disampaikan Zulkifli, saat menghadiri penutupan Munas dan Muktamar Persatuan Tarbiyah Islamiyah, di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (23/10). 

Dalam rangkaian munas ini, terpilih Buya Basyri Barbanda sebagai Ketua Pimpinan Pusat Perti periode 2016-2021.

"Saya ucapkan selamat mengemban amanah. Saya sungguh terharu dan gembira doa agar persatuan Tarbiyah Islamiyah dan Perti yang sudah 46 tahun telah terwujud," ujar Zulkifli.

Zulkifli yang ketua umum PAN, bersyukur proses Islah berlangsung secara damai melalui musyawarah mufakat. Hal ini mencerminkan pengamalan sila ke-4.

Dalam kesempatan itu, dia juga berpesan agar organisasi Islam senantiasa menjaga perdamaian. Memberi contoh kebaikan bagi semua pihak. "Saatnya umat Islam bersatu sekarang ini. Jangan lagi membesarkan perbedaan. Kita mengurangi perbedaan, yang kita kedepankan persamaannya. Mari kita bersatu," pungkasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap momentum islahnya Perti dan Persatuan Tarbiyah Islamiyah bbisa dijadikan sebagai teladan persatuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News