Menpora: Semoga Lahir Atlet Berprestasi dari Pesantren

Menpora: Semoga Lahir Atlet Berprestasi dari Pesantren
Menpora Imam Nahrawi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BANTEN--Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VII Tahun 2016/1438 Hijiriah resmi dibuka Presiden Joko Widodo.

Presiden didampingi Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Provinsi Banten Rano Karno di Stadion Maulana Yusuf Serang, Banten, Sabtu (22/10) malam.

Menurut Menpora Imam Nahrawi, pelaksanaan Pospenas adalah bentuk kolaborasi yang baik semua kementerian yang berkepentingan di bidang olahraga.

Ini sekaligus sebagai bentuk penghargaan bagi santri yang bertepatan puncak Hari Santri Nasional.

“Ini juga seiring semangat Presiden agar generasi muda semua kalangan di pondok pesantren digali dimanfaatkan potensinya dalam bidang olahraga dan kesenian agar menjadi tolak ukur peningkatan sumber daya manusia sehingga lahir atlet berprestasi dari pondok pesantren," ucap Imam.

Menpora berharap adanya talent scouting yang melihat para pemenang dari Pospenas menuju prestasi selanjutnya.

 "Saya berharap mereka tidak berhenti di Pospenas tetapi kedepan mereka mampu mewakili Indonesia diajang internasional, semua yang berprestasi nantinya akan kita salurkan semisal O2SN, hingga mendapat formula yang tepat menarik mereke ke pelatnas," harap pria asal Bangkalan Madura ini.

Sebelumnya, pada sambutannya Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat merayakan Hari Santri Nasional yang pertama kali diperingati. 

BANTEN--Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VII Tahun 2016/1438 Hijiriah resmi dibuka Presiden Joko Widodo. Presiden didampingi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News