Amien Beber Kelemahan Sutrisno Bachir

Amien Beber Kelemahan Sutrisno Bachir
Amien Beber Kelemahan Sutrisno Bachir
JAKARTA – Konflik internal di tubuh Partai Amanat Nasional (PAN) makin terbuka. Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN Amien Rais bahkan tak sungkan-sungkan membeberkan kelemahan Sutrisno Bachir di dalam menjalankan roda organisasi partai berlambang matahari itu. Sebagai Ketua Umum DPP PAN, Sutrisno dinilai gagal menjalin hubungan kebersamaan dengan kader dan simpatisan PAN.

“Harus saya katakan, kaitan antara pimpinan dan keanggotaan nampak lemah dan tipis, sehingga rasa kebersamaan menjadi kurang terasa,” ujar Amien Rais di hadapan peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (26/5). Acara tersebut dihadiri pengurus DPP, MPP, dan DPW PAN seluruh Indonesia.

Amien mengaku mendapat masukan dari para kader di daerah. Mereka, termasuk para caleg dari PAN, merasa berjalan sendiri-sendiri saat menghadapi pemilu legislatif 9 April 2009 lalu. “Pada pemilu legislatif lalu ada banyak kader dan caleg yang mengatakan bahwa mereka ibarat prajurit yang harus bertempur di lapangan, namun tanpa komando, tanpa peta pertempuran dan bahkan kekurangan logistik,” ungkap Amien blak-blakan.

Guru Besar Fisipol UGM itu juga menyatakan, perolehan suara PAN pada pileg lalu dan mamu meraih sekitar 45 kursi di DPR, bukanlah hasil kerja Sutrisno. Menurutnya, perolehan itu merupakan hasil kerja ekstra keras para caleg PAN sendiri, yang didorong sistem suara terbanyak.

JAKARTA – Konflik internal di tubuh Partai Amanat Nasional (PAN) makin terbuka. Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN Amien Rais bahkan tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News