Boediono Kritik JK, Minta Pejabat Tidak Berbisnis

Boediono Kritik JK, Minta Pejabat Tidak Berbisnis
SUARA- Cawapres Boediono tampil pada "Boediono Menjawab", Selasa malam di komunitas blogger Jl. Langsat Kebayoran Jakarta Selatan. Foto: MUHAMAD ALI/JAWAPOS
JAKARTA - Keinginan menciptakan pemerintahan bersih sebagaimana pernah disinggung Boediono pada deklarasi capres-cawapres di Saboga, Bandung beberapa waktu lalu, sepertinya cukup serius. Salah satunya yakni dengan menjauhkan para pejabat negara dari dunia bisnis.

       

Menurut pria kalem ini, antara bisnis pejabat dan semangat membangun pemerintahan bersih sangatlah berkaitan erat. Terutama terkait dengan proses tender dan pengadaan barang. Pengalaman membuktikan, banyak pejabat dinyatakan tidak bersih lantaran tersangkut kasus-kasus seperti ini.     

       

"Area singgungan antara bisnis dan pejabat negara ini jelas ada. Ini juga terjadi di negara maju. Makanya harus dikawal dengan aturan yang jelas," kata cawapres SBY ini saat berdiskusi dengan komunitas bloger di Angkringan Wetiga Jl Langsat, Jakarta Selatan Selasa (26/5) malam.

Boediono menjelaskan, untuk menciptakan good governance bagaimanapun kegiatan bisnis harus diputus kaitan strukturalnya dengan pejabat negara. Aturan yang jelas seperti ini, menurutnya, sedikit banyak secara bertahap akan sangat berdampak positif pada perbaikan prilaku pejabat negara.

JAKARTA - Keinginan menciptakan pemerintahan bersih sebagaimana pernah disinggung Boediono pada deklarasi capres-cawapres di Saboga, Bandung beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News