Perusahaan Bus Ogah Pindah ke Terminal Bus Mengwi, Menhub Turun Tangan

Perusahaan Bus Ogah Pindah ke Terminal Bus Mengwi, Menhub Turun Tangan
Ilustrasi. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - BALI - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau terminal bus Mengwi, Kabupaten Badung, Bali Minggu (23/10) kemarin.

Adapun tujuan kunjungan Budi untuk melihat kondisi terminal tipe A, yang menjadi pusat pelayanan Bus Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), sebagai pengganti terminal bus di Ubung, Denpasar.

"Terminal Mengwi ini dibangun untuk mengurangi beban kepadatan di tengah kota Bali, namun ternyata keberadaannya belum berfungsi dengan baik karena perusahaan bus-bus masih enggan pindah dari terminal Ubung," ujar Budi dalama siaran persnya.

Budi menjelaskan, kasus yang terjadi di Bali sama dengan kondisi di Jakarta, di mana para perusahaan bus di terminal Pulogadung enggan berpindah ke terminal Pulogebang.

"Lokasi terminal Mengwi yang agak jauh dari pusat kota Denpasar menjadi salah satu alasan enggannya perusahaan bus dan masyarakat berpindah dari terminal Ubung," tutur Budi.

Karena itu, mantan dirut AP II ini mengimbau agar gubernur melakukan law enforcement agar para perusahaan bus mau dipindah.(chi/jpnn)


BALI - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau terminal bus Mengwi, Kabupaten Badung, Bali Minggu (23/10) kemarin. Adapun tujuan kunjungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News