Ahok Bakal Sambangi Bareskrim Minta Diperiksa

Ahok Bakal Sambangi Bareskrim Minta Diperiksa
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana mendatangi Bareskrim Polri yang sementara berkantor di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jalan Medan Merdeka Timur Jakarta Pusat.

Kabarnya, tujuan Ahok ke Bareskrim adalah untuk berkoordinasi terkait kasus dugaan penistaan Alquran yang menjeratnya.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Agus Andrianto membenarkan hal tersebut. Menurut dia, calon petahana pada pilkada DKI itu malah minta waktu untuk diperiksa.

"Kayaknya mau datang sendiri dia. Berkoordinasi dengan penyidik dia mohon waktu untuk diperiksa," kata Agus saat dikonfirmasi.

Agus menerangkan, Ahok menjadwalkan kehadirannya sekitar pukul 09.30 WIB. Kedatangan Ahok, kata Agus, mengenai laporan tindak pidana ‎penistaan agama. "Dia yang minta untuk diklarifikasi," tandas dia.

Seperti diketahui, sejumlah pihak melaporkan Ahok ke polisi dalam kasus dugaan penistaan Alquran. Hal itu terkait ucapan Ahok di Kabupaten Kepulauan Seribu yang mengaku tak mempersoalkan jika umat Islam dibodohi dengan Surat Almaidah ayat 51 untuk tak memilihnya di pilkada.(Mg4/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana mendatangi Bareskrim Polri yang sementara berkantor di gedung Kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News