Ssttt... Inilah Calon Plt Gubernur DKI Pilihan Jokowi

Ssttt... Inilah Calon Plt Gubernur DKI Pilihan Jokowi
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Masa kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI akan segera berlangsung. Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok dan wakilnya, Djarot S Hidayat yang maju di pilkada pun diharuskan cuti kampanye.

Untuk itu, pemerintah pusat pun menyiapkan pelaksana tugas (Plt) gubernur DKI. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku sudah menyiapkan pejabat yang akan menjadi Plt gubernur DKI selama Ahok dan Djarot menjalani cuti kampanye.

Informasi yang beredar menyebut ada dua nama kuat yang akan menjadi Plt gubernur DKI. Keduanya adalah pejabat eselon I Kementerian Dalam Negeri.

Yang pertama adalah Sekretaris Jenderal Kemendagri Yswandi Temenggung. Satunya lagi Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Soni Sumarsono.

Ssttt... Inilah Calon Plt Gubernur DKI Pilihan Jokowi

Sekretaris Jenderal Kemendagri Yuswandi A Temenggung. Foto: dokumen JPNN.Com

"Salah satu di antara mereka," ujar Tjahjo saat dihubungi, Senin (24/10).

Nantinya, satu dari dua nama itu akan dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk ditetapkan menjadi Plt gubernur DKI. Sedangkan pelantikannya oleh Mendagri.

JAKARTA - Masa kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI akan segera berlangsung. Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok dan wakilnya, Djarot

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News