Atribut Cagub Dicopot, Tim Pemenangan Marah

Atribut Cagub Dicopot, Tim Pemenangan Marah
Ilustrasi. foto: dokumen JPNN

jpnn.com - CILEGON – Satpol PP Kota Cilegon mencabut sejumlah alat peraga kampanye (APK) calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang kini bertebaran di Banten.

Selain dinilai mengganggu estetika, pemasangan atribut tersebut dianggap tidak tepat karena belum waktunya kampanye.

Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Personel Satpol PP Kota Cilegon Adang Wahyudin mengatakan, penertiban tersebut atas perintah Panwaslu Kota Cilegon. 

“Sementara yang kami tertibkan itu atribut yang akan dilintasi Pak Presiden Joko Widodo,” kata Adang, seperti diberitakan Radar Banten (Jawa Pos Group) hari ini. 

Adang menjelaskan, penertiban atribut kampanye dilakukan pada Sabtu (22/10) pagi sekira pukul 09.00 WIB. 

“Sebetulnya, kegiatan penertiban ini bukan kewenangan kami, melainkan atas permintaan Panwaslu. Alasan Panwaslu agar ketika presiden melintas, kondisi jalan bersih dari APK,” jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Cilegon Sehabudin mengklaim tidak bersikap diskriminatif, sebab semua atribut milik pasangan cagub dan cawagub ditertibkan. 

“Tidak benar bila ada pihak yang bilang bahwa cuma APK Rano-Mulya yang ditertibkan. APK WH-AA juga diturunkan. Saya yakin semua diturunkan,” kata Sehabudin.

CILEGON – Satpol PP Kota Cilegon mencabut sejumlah alat peraga kampanye (APK) calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News