Tim Antipungli Bergerak Senyap

Tim Antipungli Bergerak Senyap
Ilustrasi: dokumen Jawa Pos

jpnn.com - WONOGIRI – Jajaran Polres Wonogiri di Jawa Tengah tak mau ketinggalan dalam operasi pemberantasan pungutan liar (pungli). Sebagai tindak lanjut atas instruksi dari pusat, Polres Wonogiri membentuk dua tim antipungli.

Kapolres Wonogiri AKBP Ronald R Rumondor mengatakan bahwa dua tim itu  ini telah bergerak mengawasi instansi-instansi yang rawan pungutan liar. “Dua tim sudah kita tugaskan, saat ini sudah bergerak dengan senyap,” katanya seperti diberitakan Jawa Pos Radar Solo.

Tim itu bekerja secara senyap. Ruang lingkupnya tidak hanya di internal kepolisian, namun juga di instansi lain.

Rumondor menejelaskan, satu dari dua tim bertugas membersihkan pungutan liar di internal kepolisian. Sedangkan  satu tim lagi bertugas membersihkan pungutan liar di instansi-instansi di luar kepolisian.

“Satu satgas yang mengawasi pungli internal beranggotakan unit propam, sedangkan satu satgas lagi dari reskrim awasi instansi lain,” jelas Rumondor.

Lebih lanjut Rumondor mengatakan, hingga saat ini satgas bentukannya masih bekerja dengan semangat profesionalisme dan menjunjung asas keterbukaan. Rumondor, meyakini bahwa tim tak lama lagi akan membuahkan hasil.(kwl/bun/jpg)


WONOGIRI – Jajaran Polres Wonogiri di Jawa Tengah tak mau ketinggalan dalam operasi pemberantasan pungutan liar (pungli). Sebagai tindak lanjut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News