Ini Penyebab Sriwijaya FC Sempat Kesulitan Hadapi Persija

Ini Penyebab Sriwijaya FC Sempat Kesulitan Hadapi Persija
Widodo C Putro. foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Performa Sriwijaya FC saat menghadapi Persija Jakarta pada Minggu (23/10) malam diakui oleh pelatih Widodo C Putro memang sempat tak stabil. Bukan karena mental penyebabnya, tapi karena cuaca hujan.

Widodo menilai, sentuhan bola pendek cepat dan sporadis ke depan, sulit dieksekusi dengan baik. Itu karena lapangan dan bola menjadi licin. 

"Pertandingan berat karena kami belum pernah bermain dengan guyuran hujan. Memang itu perlu adaptasi, sehingga kami harus tertinggal lebih dulu," katanya saat dihubungi, Senin pagi.

Namun, setelah membiasakan diri dan mengasah kontrol pemain-pemainnya, Laskar Wong Kito mulai bisa mengembangkan permainan. Gaya bola pendek sedikit diubah dengan variasi bola panjang.

Itu ternyata efektif pada babak kedua, sehingga bisa menyamakan kedudukan, sampai akhirnya membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-1 terlebih dulu.

"Ini luar biasa, memang jadi pengalaman dan pelajaran buat pemain dan kami saat guyuran hujan deras seperti ini," tuturnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Performa Sriwijaya FC saat menghadapi Persija Jakarta pada Minggu (23/10) malam diakui oleh pelatih Widodo C Putro memang sempat tak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News