Waketum PD Anggap Dokumen TPF Munir Lenyap seperti Supersemar

Waketum PD Anggap Dokumen TPF Munir Lenyap seperti Supersemar
Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Demokrat (PD) Syarief Hasan menyebut dokumen  laporan akhir Tim Pencari Fakta (TPF) Meninggalnya Munir Said Thalib yang hilang sama halnya dengan  Surat Perintah 11 Maret (Supersemar).  Pasalnya, dua dokumen itu tidak jelas keberadaannya.

"Sama dengan cari dokumen sebelas Maret, sampai sekarang belum ketemu. Gitu kan," ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/10).

Namun, dia meyakini tidak ada unsur kesengajaan dengan hilangnya dokumen TPF Munir. "Masa disengaja sih, tidak mungkinlah," tegas Syarief.

TPF Munir dibentuk oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat awal-awal masa kepresidenannya pada November 2004. TPF pun telah menuntaskan kerja dan menyerahkan laporan ke SBY pada pertengahan 2005.

Namun, isi dokumen TPF Munir tak pernah dibuka ke publik. Sebelumnya, Komisi Informasi Pusat (KIP) mengabulkan gugatan Kontras terhadap Kementerian Sekretariat Negara untuk membuka hasil investigasi kasus pembunuhan Munir.

Namun, Kemsesneg membantah memiliki dokumen itu. Selanjutnya,Presiden Joko Widodo memerintahkan Jaksa Agung M Prasetyo untuk mencari hasil kerja TPF kasus pembunuhan Munir.(dna/JPG)

 


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Demokrat (PD) Syarief Hasan menyebut dokumen  laporan akhir Tim Pencari Fakta (TPF) Meninggalnya Munir Said Thalib


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News