Kompak Tak Hadiri Rapat Pleno, Ahok-Djarot Sah sebagai Paslon Gubernur DKI

Kompak Tak Hadiri Rapat Pleno, Ahok-Djarot Sah sebagai Paslon Gubernur DKI
Pasangan calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat kompak tidak hadir dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta, Senin (24/10) sore.

Pada acara yang digelar di KPU DKI Jakarta, Balai Sudirman itu, Kubu Ahok-Djarot hanya diwakili Ketua Tim Pemenangan Prasetyo, Juru bicara tim pemenangan Ruhut Sitompul dan sejumlah tim pemenangan lainnya.

Bahkan hingga Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengumumukan Ahok-Djarot ‎resmi sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, pasangan yang diusung NasDem, Hanura, Golkar dan PDI Perjuangan itu, tak juga hadir. 

Hanya massa pendukungnya yang bersorak-sorai ketika pengumuman dibacakan.

"Bakal calon atas nama Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dinyatakan memenuhi syarat dan selanjutnya ditetapkan sebagai peserta dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017," ujar Sumarno membacakan keputusan KPU DKI, Senin petang.

Ahok-Djarot dinyatakan sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, setelah sebelumnya memenuhi seluruh persyaratan yang diwajibkan.

Mulai dari surat pencalonan dari partai politik pengusung, keputusan pimpinan parpol pengusung pada tingkat pusat, surat pernyataan kesepakatan gabungan parpol‎, hingga pernyataan kesesuaian naskah visi misi dengan rencana pembangunan jangka menengah DKI Jakarta. 

Selain itu, Ahok-Djarot juga dinyatakan memenuhi syarat setelah terbukti tidak pernah berstatus terpidana dan adanya surat keterangan dari Pengadilan Negeri yang menyatakan Ahok-Djarot tak sedang dicabut hak pilihnya.(gir/jpnn)


JAKARTA - Pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat kompak tidak hadir dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News