600 Siswa dari 64 Negara Ramaikan Cultural Week

600 Siswa dari 64 Negara Ramaikan Cultural Week
Cultural Week di Pondok Indah Elementary mulai 24 sampai 31 Oktober 2016. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com - ‎JAKARTA--Sekira 600 siswa play group hingga SD Jakarta Intercultural School (JIS) memadati ruang‎ Melati di Kampus JIS Pondok Indah, Senin (24/10).

Siswa-siswi yang berasal dari 64 negara ini mengenakan busana tradisional Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Rupanya, hari‎ ini JIS menggelar ajang pengenalan budaya Indonesia. Kegiatan Cultural Week yang mengambil tema dan semangat Sumpah Pemuda ini diadakan di Pondok Indah Elementary mulai 24 sampai 31 Oktober 2016.

Meski masih berusia pra sekolah sampai SD, penampilan ratusan siswa ini sangat menghibur. 

Dengan dialeg Bahasa Indonesia terbata-bata, siswa-siswinya dengan bangganya melafalkan Sumpah Pemuda. Mereka bahkan bisa memainkan alat musik gamelan, gendang, angklung, dan wayang.

"Saya suka sekali budaya Indonesia. Saya suka krupuknya," ujar Bram, siswa asal Belanda yang membawakan tarian Papua.

Demikian juga Vitoria, siswi asal Italia yang sudah tiga tahun tinggal di Indonesia.‎ Menurut dia, yang dia suka dari Indonesia adalah tari-tarian serta lagunya.

"Tariannya lucu, saya suka sekali dengan Cultural Week. Saya bisa makan makanan Indonesia yang enak-enak," ucap Vitoria yang mengenakan busana Makassar.

‎JAKARTA--Sekira 600 siswa play group hingga SD Jakarta Intercultural School (JIS) memadati ruang‎ Melati di Kampus JIS Pondok Indah, Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News