Para Cagub DKI, Tolong Dengar Pesan Menag Ini

Para Cagub DKI, Tolong Dengar Pesan Menag Ini
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Isu SARA belakangan muncul jelang pilkada DKI JAKARTA.

Karena itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap para kandidat cagub di pilkada ibu kota tidak membawa isu SARA dalam kampanye nantinya.

Menurutnya, isu demikian memang terjadi jika ada kandidat yang berbeda agama.

"Pilkada DKI Jakarta yang lalu juga tidak ada isu ini kan. Isu ini terjadi ketika ada kandidat yang berbeda agama. Apalagi para kandidat dan timses membawa isu agama untuk hal yang justru membuat kita saling berkonfrontasi. Oleh sebab itu saya mengajak untuk tidak membawa agama di Pilkada," tegas Lukman di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (24/10).

Dia juga meminta masyarakat memisahkan kepentingan politik para calon yang didukungnya dengan masalah agama.

Menurutnya, masalah politik dan agama yang dicampurkan itu lah yang menyebabkan terjadi perpecahan di tengah masyarakat.

"Agama digunakan untuk hal-hal yang positif, untuk promotif, bukan untuk konfrontatif. Mengajak agama digunakan untuk melakukan hal yang baik. Bukan untuk memecah belah kita. Itu yang saya sebut promotif. Bukan konfrontatif," pungkas politikus PPP tersebut. (flo/jpnn)


JAKARTA--Isu SARA belakangan muncul jelang pilkada DKI JAKARTA. Karena itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap para kandidat cagub di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News