CIO Gelar Kompetisi Berkuda Tingkat Lokal Berstandar Internasional

CIO Gelar Kompetisi Berkuda Tingkat Lokal Berstandar Internasional
Ilustrasi. Foto: jawapos

jpnn.com - JAKARTA - Kejuaraan berkuda atau equestrian Cinta Indonesia Open (CIO) 2016 akan kembali digelar tim Adria Pratama Mulya (APM). 

Venue Equestrian Centre APM akan menggelar event tahunan ini pada 11-13 November mendatang, di Tigaraksa, Tangerang.

Menurut Event Director CIO 2016, Nadia Marciano, event ini merupakan kompetisi berkuda tingkat nasional yang kelasnya mentereng. 

Pasalnya, para juri yang digunakan bukanlah juri nasional, tapi internasional. Karena itu, akan banyak juri asing terlibat.

Dengan kejuaraan lokal berstandar internasional, Nadia berharap bisa melahirkan atlet yang siap berkompetisi di Internasional. 

‎Memang, tujuan dari CIO 2016 ini untuk mempersiapkan atlet potensial di Indonesia untuk pembentukan tim equestrian Indonesia menuju SEA Games 2017 Malaysia, Youth Olympic Games 2017 dan Asian Games 2018 di Indonesia.

"Seperti biasa event ini kami fokuskan untuk atlet-atlet muda Indonesia. Kami berharap dari ajang ini bisa menghasilkan atlet terbaik equestrian Indonesia di tingkat nasional maupun internasional," ujar Nadia, di Jakarta, Senin (24/10)

"Ini adalah bentuk dukungan APM Equestrian Centre dalam mewujudkan kebangkitan supremasi olahraga Indonesia, terutama berkuda ketangkasan atau equestrian," paparnya.

JAKARTA - Kejuaraan berkuda atau equestrian Cinta Indonesia Open (CIO) 2016 akan kembali digelar tim Adria Pratama Mulya (APM).  Venue Equestrian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News