Tiga Bulan Jabat Mendikbud, Gebrakan Muhadjir Effendy Direspon Positif

Tiga Bulan Jabat Mendikbud, Gebrakan Muhadjir Effendy Direspon Positif
Mendikbud Muhadjir Effendy. Foto Raka Denny/Jawa Pos/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kinerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam memperbaiki kualitas pendidikan nasional direspon publik secara positif.

Hal itu setidaknya terlihat dari hasil survei nasional yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Di mana Kemdikbud menempati peringkat ketiga sebagai kementerian yang dinilai paling baik kinerjanya oleh publik.

“Kementerian yang dinilai paling baik kinerjanya adalah Kementerian Kelautan dan Perikanan sebanyak 23 persen, Kementerian Agama 8,4 persen, Kemendikbud 5,5 persen dan Kementerian keuangan 4,6 persen,” ujar Direktur Program SMRC Sirojudin Abbas.
 
Hasil survei menunjukkan respon warga terus mengalami peningkatan yang positif selama tiga bulan kepemimpinan Muhadjir Effendy.

Dalam survei disebutkan, pada Juni 2016 respon warga sebesar 34 persen, sementara pada Oktober 2016 meningkat menjadi 38 persen.

Sejak dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dua bulan lalu, Muhadjir Effendy memang langsung tancap gas.

Perombakan besar-besaran seperti yang seringkali diamanatkan Presiden Jokowi ia jalankan dengan cepat.

Muhadjir fokus pada tiga hal, yakni penguatan pendidikan karakter, inovasi dan percepatan distribusi KIP, serta rehabilitasi sekolah.(zul/chi/jpnn)


JAKARTA - Kinerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam memperbaiki kualitas pendidikan nasional direspon publik secara positif.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News