Kesalahan Kesehatan yang Kerap Dilakukan Wanita 40 Tahun

Kesalahan Kesehatan yang Kerap Dilakukan Wanita 40 Tahun
Ilustrasi. Foto old memory

jpnn.com - KESEHATAN wanita pada usia 40 tahun perlu diperhatikan sebelum tiba waktunya. Pasalnya, resiko penyakit di usia senja perlu dicegah sejak dini.

Dengan menerapkan pola hidup sehat seperti berolahraga, makan makanan bergizi dan tidur yang cukup, risiko penyakit seperti osteoporosis, diabetes, obesitas maupun penyakit jantung bisa dikurangi.

Namun, tak sedikit wanita yang salah langkah.

Lalu pa saja kesalahan kesehatan yang dibuat wanita usia 40-an? Berikut ini ulasannya, seperti dilansir laman Today, Minggu (23/10).

1. Anda melewatkan kontrol kelahiran.

Memang benar bahwa kesuburan menurun seiring dengan bertambahnya usia, tetapi jika Anda aktif secara seksual dan tidak ingin hamil, jangan membuat kesalahan dengan berpikir Anda terlalu tua untuk bisa hamil.

Kehamilan yang tidak diinginkan bukan hanya masalah bagi remaja, namun wanita yang berusia lebih dari 40 tahun masih berada pada risiko yang signifikan.

Untuk menghindari itu, bicaralah dengan dokter Anda tentang pilihan kontrol kelahiran, karena tidak ada metode kontrasepsi yang kontraindikasi berdasarkan usia saja.

KESEHATAN wanita pada usia 40 tahun perlu diperhatikan sebelum tiba waktunya. Pasalnya, resiko penyakit di usia senja perlu dicegah sejak dini. Dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News