Kata Jenderal Tito, Polri Netral Lho

Kata Jenderal Tito, Polri Netral Lho
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan, jajarannya sudah siap mengamankan pelaksanaan pilkada serentak 2017 mendatang.

Ini disampaikannya usai rapat koordinasi jajaran TNI-Polri dan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/10).

Menurutnya, pengamanan bisa berjalan jika masyarakat juga menghargai demokrasi.

"Pemilukada 2017 ini pesta demokrasi. Kami harapkan dalam usia 71 tahun demokrasi harusnya kita semakin dewasa. Diharapkan pesta demokrasi ini betul-betul pesta untuk menggunakan hak demokrasi warga, baik untuk dpilih dan memilih," ujar Tito dalam jumpa pers.

Tito mengatakan, Polri sudah berkoordinasi dengan TNI untuk menjaga stabilitas keamanan jelang pelaksanaan dan sesudah pilkada.

Termasuk dengan lini lainnya seperti pemda, babinkamtibnas, Kemendagri hingga tingkat kelurahan.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga memastikan Polri netral selama penanganan keamanan dan maupun kasus terkait pilkada.

"Kami jelas dalam posisi yang netral dalam menjaga keamanann dan stabilitas kamtibnas. Bila terjadi pelanggaran hukum atau pelanggaran pemilukada kami harap semua dilaksanakan sesuai aturan hukum, jangan inkontstitusional,  apalagi tindakan anarkis," pungkas mantan Kapolda Papua tersebut. (flo/jpnn)


JAKARTA--Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan, jajarannya sudah siap mengamankan pelaksanaan pilkada serentak 2017 mendatang. Ini disampaikannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News