Kapal Sewaan Pertamina Jual Solar ke Kapal Asing

Ditangkap Polairud di Perairan Natuna

Kapal Sewaan Pertamina Jual Solar ke Kapal Asing
Kapal Sewaan Pertamina Jual Solar ke Kapal Asing
JAKARTA – Mabes Polri pada Senin (25/5) malam lalu menangkap sebuah kapal pengangkut BBM dan barang di perairan Natuna, karena diduga tengah menjual solar ke kapal lain untuk dijual ke kapal asing di perairan internasional. Namun pihak Pertamina membantah jika kapal tersebut milik Pertamina.

Dirut PT Pertamina Tongkang, Djaelani Soetomo menyatakan, kapal yang ditangkap jajaran Polisi Air dan Udara (Polairud) Mabes Polri itu bukanlah milik pertamina, sebab kapal tersebut hanyalah kapal yang disewa oleh PT Pertamina Tongkang dari pihak lain. “Dan sedang tidak memuat barang ataupun minyak milik Pertamina,” ujar Djaelani melalui layanan pesan pendek yang dikirim ke JPNN, Selasa (26/5) malam.

 

Lebih lanjut Djaelani Soetomo menuliskan, pihaknya mendukung pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus penjualan solar secara ilegal yang diduga dilajukan oleh oknum nakhkoda atau ABK kapal pengangkut barang tersebut. “Termasuk memberikan sanksi dari mulai skorsing, hingga pemecatan terhadap nakhoda dan awak kapal Pertamina Tongkang bila memang terbukti terlibat penjualan solar secara ilegal,” ujarnya.

Dalam kasus tersebut, PT Pertamina Tongkang akan bersikap kooperatif dan mem-back up seluruh proses penyidikan oleh polisi. Pertamina Tongkang, lanjut Djaelani, akan menyediakan data yang diperlukan polisi.

JAKARTA – Mabes Polri pada Senin (25/5) malam lalu menangkap sebuah kapal pengangkut BBM dan barang di perairan Natuna, karena diduga tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News