Roti Perang Dunia I Ditemukan Masih Perfek

Roti Perang Dunia I Ditemukan Masih Perfek
Foto: SWNS-Mirror

jpnn.com - DI tengah kecamuk Perang Dunia I, lebih dari seratus tahun silam, kisah roti bundar dengan saus cokelat itu dimulai.

Seorang gadis bernama Lily Poston mengirim setangkup chelsea bun buat sang kakak, prajurit Alex Hodges. Jenis roti bundar itu tentu bakal mengobati kerinduan sang kakak pada rumah. Sayang, ketika kiriman dari Lily datang, Alex sedang cedera dan dievakuasi dari garis depan. Roti lezat itu tak pernah sampai di tangannya.

Seratus tahun kemudian, yaitu pekan lalu, roti tersebut ditemukan. Dalam kondisi perfek! Bentuknya masih sama. Baunya masih sama. Rasanya (semoga) juga masih seperti sediakala.

Roti itu ditemukan Hazel Hodges, putri Alex yang kini tinggal di Leominster, Herefordshire, Inggris. ”Bibi Lily tahu bahwa ayahku sangat menyukai chelsea bun buatan toko roti Mrs Pewtree. Dia mengirimkannya buat ayahku, dikemas dalam sebuah kotak cokelat,” ungkap Hazel kepada Mirror. 

Ketika penerimanya tak ada di garis depan, roti itu dikembalikan ke alamat Lily. 

Lily menyimpan kotak berisi roti tersebut di laci samping tempat tidur hingga meninggal. Hazel mewarisi barang-barang Lily. Termasuk kotak tersebut. Dia tak membukanya hingga beberapa hari lalu. 

”Ya, memang rotinya jadi agak keras. Tapi, selain itu, kondisinya masih excellent. Roti itu mengingatkanku kepada ayah,” lanjut dia sambil mengusap air mata haru. 

Roti Perang Dunia I Ditemukan Masih Perfek

DI tengah kecamuk Perang Dunia I, lebih dari seratus tahun silam, kisah roti bundar dengan saus cokelat itu dimulai. Seorang gadis bernama Lily Poston

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News