Dimas Kanjeng Tajir! Punya Lima Mesin Penghitung Uang

Dimas Kanjeng Tajir! Punya Lima Mesin Penghitung Uang
Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Foto: Dite Surendra/dok.JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Penyidik Ditreskrimum Polda Jatim juga telah berangkat ke Sulawesi Selatan untuk memeriksa para korban Dimas Kanjeng yang ada di Makassar. 

Diketahui, korban praktik penggandaan uang Dimas Kanjeng di kota Angin Mamiri itu mencapai puluhan orang termasuk almarhumah Hj Najmiah yang konon telah menyetor mahar sebanyak Rp 200 miliar. 

"Tim penyidik kami berangkat menggunakan pesawat dari Bandara Juanda, tadi (Senin petang, Red)," beber Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jatim, Kombes Polisi R.P Argo Yuwono.

Argo menambahkan bahwa pihaknya juga sudah mengamankan aset-aset milik tersangka Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang ditengarai dibeli dari uang para korban penipuannya. 

Barang bukti yang disita di antaranya tujuh mobil yakni Honda Mobilio warna putih nopol N 826 NQ, Pajero Sport warna putih nopol N 1417 NV, Isuzu Panther nopol P 1022 G, Honda Accord nopol N 1520 NR, Toyota Agya nopol Z 1054 WP, Nissan  Murano nopol DK 1071 KN, dan Kijang Innova nopol L 899 FR. 

Selain itu, sebanyak lima sertifikat tanah bangunan berupa bengkel dan minimarket serta gudang juga turut diamankan. 

"Penyidik mengamankan semua kendaraan ini dari 24 titik. Rencananya akan kami jadikan barang bukti dalam kasus penipuan dengan tersangka Taat Pribadi," ungkapnya.

Barang-barang lain yang turut disita adalah gamis berwarna hitam, empat blangkon raja, dua songkok warna putih, satu songkok warna hijau dan satu songkok warna kuning. 

SURABAYA – Penyidik Ditreskrimum Polda Jatim juga telah berangkat ke Sulawesi Selatan untuk memeriksa para korban Dimas Kanjeng yang ada di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News