Bengkel Cat Terbakar, Pemilik Dijilat Api

Bengkel Cat Terbakar, Pemilik Dijilat Api
Bekas kebakaran di bengkel cat milik Marsono (39) di wilayah Dangkrang, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, Senin (24/10). Foto: Radar Solo/JPG

jpnn.com - WONOGIRI -  Kebakaran melanda sebuah toko sekaligus bengkel cat di Purwantoro, Wonogiri, Senin (24/10). Akibat peristiwa itu, pemilik toko mengalami luka bakar dan terpaksa dilarikan di rumah sakit terdekat.

Kapolsek Purwantoro AKP Haryanto mengatakan, kebakaran menimpa rumah toko bengkel cat milik Marsono (39)  di wilayah Dangkrang,  Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Purwantoro, Senin (24/10) sekitar pukul 11.45. Selain membakar hampir seluruh toko berikut isinya, kebakaran juga menyebabkan satu orang luka-luka.

“Korbannya pemilik bengkel cat Marsono. Dia  mengalami luka bakar di bagian paha sebelah kiri dan menjalani perawatan di rumah sakit,” kata Haryanto.

Menurut Haryanto, kebakaran bermula ketika korban sekitar pukul 11.40 Wib sedang mengelas sambungan spakbor motor di bengkelnya. Saat itu korban mengelas dengan menggunakan nyala kompor gas dan solder untuk mengelas spakbor.

Lalu ada seorang yang datang hendak bermaksud membeli tiner atau cairan pencair cat. Namun, Marsono lupa mematikan kompornya.

“Saat korban hendak mengambilkan tiner cat tersebut, tanpa disadari tiner yang dibawa korban ternyata menetes. Karena jarak dengan kompor gas hanya sekitar satu meter, kemudian api dari kompor tersebut seketika langsung menyambar tiner yang dibawanya,” terang Haryanto.

Seketika korban langsung membuang jeriken tiner cat yang dibawanya. Sedangkan api sudah membesar sehingga  mengakibatkan korban mengalami luka bakar di bagian paha sebelah kiri. Saat itu juga, istri korban yang bernama Tutik berteriak minta tolong.

“Warga dengan peralatan seadanya lalu berusaha membantu memadamkan api. Api dapat dipadamkan sekira 15 menit  sebagian rumah dan toko berikut isinya terbakar,” terangnya.

WONOGIRI -  Kebakaran melanda sebuah toko sekaligus bengkel cat di Purwantoro, Wonogiri, Senin (24/10). Akibat peristiwa itu, pemilik toko mengalami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News