Wow! Indonesia Targetkan 20 Emas di Asian Games 2018

Wow! Indonesia Targetkan 20 Emas di Asian Games 2018
Deputi IV Kemenpora Gatot S Dewa Broto. Foto: M. Amjad/JPNN

jpnn.com - ‎JAKARTA- Pemerintah akhirnya mematok target medali untuk Asian Games 2018 di Jakarta dan Pelembang. Total 20 medali emas menjadi incaran Pasukan Merah Putih di ajang empat tahunan itu.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menegaskan target itu menjadi tanggung jawab dari Kemenpora. 

"Bapak Menpora diberi tanggung jawab di bidang prestasi. Beliau diminta fokus capai 20 emas, yang artinya tembus 8 besar Asia," kata Deputi IV Gatot S. Dewa Broto memaparkan hasil rapat dengan Kemenko PMK dan stake holder penyelenggaraan Asian Games 2018.

Target ini meningkat dibanding Asian Games 2014 lalu di Incheon Korsel. Saat itu, Kemenpora memasang target sepuluh besar Asia. Tapi, torehan empat emas, lima perak dan sebelas perunggu hanya menempatkan Indonesia posisi ke-17.

"Ini masih realistis, menurut saya ya. Karena bukan target seperti 1962 saat tuan rumah agar jadi runner up, dimintanya 20 emas, jadi masih ada waktu untuk memenuhi itu," tuturnya

Persiapan menuju capaian emas 20 keping itu memang sedang dibangun dengan matang. Terdekat, keberadaan Olympic Center di Cibubur, akan menambah kuat persiapan atlet tanah air. (dkk/jpnn)


‎JAKARTA- Pemerintah akhirnya mematok target medali untuk Asian Games 2018 di Jakarta dan Pelembang. Total 20 medali emas menjadi incaran Pasukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News