Indahnya, Nusron Wahid dan Maruf Amin Seperti Anak dan Orang Tua

Indahnya, Nusron Wahid dan Maruf Amin Seperti Anak dan Orang Tua
Nusron Wahid dan KH Ma'ruf Amin. Foto-foto: twitter-@NusronWahid1

jpnn.com - JAKARTA - Keakraban dan suasana yang cair terjadi saat salah seorang Ketua PBNU yang juga pendukung calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Nusron Wahid, berkunjung ke kediaman rois aam PBNU KH Ma'ruf Amin, Selasa (25/10).

Silaturahmi tersebut dalam rangka tabayyun beberapa hal, yang belakangan ini ramai di media sosial (medsos). 

"Alhamdulillah, pagi ini saya silaturrahmi dan tabayyun beberapa hal dengan Rois Aam PBNU KH Ma'ruf Amin di kediamannya. Suasana silaturrahmi penuh keakraban dan layaknya anak dan orang tua. Tidak seperti yang dipersepsikan orang selama ini," kata Nusron di akun twitternya @NusronWahid1.

Dalam akun twitternya itu, Nusron mengunggah beberapa foto yang menggambarkan suasana pertemuan yang penuh keakraban. Nusron menjelaskan, dalam pertemuan silaturrahmi itu didiskusikan soal dinamika politik. 

"Kalau ada perbedaan itu biasa dalam NU. Silaturrahmi dan ukhuwwah Nahdliyyah tidak pernah putus. Inilah indahnya sowan," kata Nusron.

Pertemuan dengan suasana keakraban dan cair itu, lanjut Nusron, menunjukkan bahwa berbeda itu biasa. Jangankan dalam pilihan politik, dalam ibadah juga banyak hal berbeda dan khilafiyyah. Tidak pernah ribut.

Indahnya, Nusron Wahid dan Maruf Amin Seperti Anak dan Orang Tua

"Kata beliau: "Saya juga tidak sepakat kalau ada aksi di jalan" Beliau juga menghargai pilihan dan sikap saya," ujar Nusron.

JAKARTA - Keakraban dan suasana yang cair terjadi saat salah seorang Ketua PBNU yang juga pendukung calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News