Hasto Berjalan Kaki Temani Jago PDIP di Pilkada Cilacap Ambil Nomor

Hasto Berjalan Kaki Temani Jago PDIP di Pilkada Cilacap Ambil Nomor
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berbaju hitam) saat menemani pasangan calon pada pilkada Cilacap, Taufik Nur Hidayat-Faiqoh Subky untuk mengambil nomor urut dalam pleno KPUD, Selasa (25/10). Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - CILACAP - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyemangati jago partainya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Cilacap. Demi duet Taufik Nur Hidayat dan Faiqoh Subky yang diusung PDIP pada pilkada Cilacap, Hasto berkunjung ke Kota Bercahaya itu demi penarikan nomor urut pasangan calon.

Hasto bahkan rela berpanas-panasan di bawah terik matahari untuk berjalan kaki mengantar Taufik dan Faiqoh ke Gedung Graha Pemuda Cilacap untuk pengambilan nomor urut pasangan calon. Taufik memang kader PDIP, sedangkan Subky merupakan representasi kalangan Nahdlatul Ulama.

Hasto memang tak sendirian. Ada pula Adi Sulistyo dan Budiman Sudjatmiko, dua anggota Fraksi PDIP DPR dari daerah pemilihan Jawa Tengah VIII yang mencakup Cilacap dan Banyumas.

Melalui rapat pleno terbuka, duet Taufik-Subky mengantongi nomor urut 1. Sedangkan pesaingnya, Tatto Suwarto-Syamsul Aluia mendapat nomor urut 2, adapun Fran Lukman-Bambang Sutanto mengantongi nomor urut 3.

Sorak sorai para pendukung Taufik-Subky pun menggema ketika duet yang diusung koalisi PDIP dan PPP itu membuka kertas dan memperoleh nomor urut 1. Hasto pun ikut bersorak.

Menurut Hasto, PDIP mengusung duet Taufik-Subky demi mewujudkan kekuasaan yang mengabdi pada rakyat. Dengan demikian, katanya, PDIP bisa benar-benar melayani wong cilik melalui kader-kadernya di eksekutif.

"PDI Perjuangan bertekad agar gambaran kekuasaan yang berpihak wong cilik, kekuasaan yang bertopang pada nilai-nilai kebudayaan Indonesia, dan kekuasaan yang membawa harapan untuk hidup lebih baik harus terus diperjuangkan," ucapnya.(jpg/ara/jpnn)

CILACAP - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyemangati jago partainya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Cilacap. Demi duet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News