DPR akan Bentuk Pansus RUU Pemilu

DPR akan Bentuk Pansus RUU Pemilu
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan rapat badan musyawarah (Bamus) DPR telah memutuskan pembentukan Panitia Khusus Rancangan Undang-undang Pemilihan Umum (Pansus RUU Pemilu).

Menurut Agus, dalam rapat Bamus yang dipimpinnya hari ini, Selasa (25/10), dihadiri unsur pimpinan dewan dan pimpinan komisi.

"Bamus menyepakati RUU Pemilu akan dibahas dalam Pansus. Nanti dibacakan di (sidang)Paripurna, akan dilaksanakan sesuai dengan UU," kata Agus usai rapat tersebut.

Dalam susunan pansus yang akan dibentuk, lanjut politikus Demokrat itu, Komisi II DPR akan bertindak selaku leading sector. Agus berharap pembahasan RUU Pemilu bisa lebih efektif dan segera diselesaikan. 

"Pansus harus efektif. Anggota dewan juga memiliki kepentingan untuk itu. Karena Pileg dan Pilpres kan akan terlaksana dalam satu waktu, bersamaan," jelasnya.

Namun, Bamus belum memutuskan apakah jadwal rapat-rapat Pansus RUU Pemilu akan dilakukan dalma masa reses atau tidak. Yang jelas, tambahnya, dengan dibentuknya pansus, maka produk UU Pemilu ini diharapkan lebih berkualitas. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan rapat badan musyawarah (Bamus) DPR telah memutuskan pembentukan Panitia Khusus Rancangan Undang-undang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News