Lihat Nih, Inilah Wagub Perempuan Pertama di Sumut

Lihat Nih, Inilah Wagub Perempuan Pertama di Sumut
Kedua calon wakil gubernur Sumut. Akhirnya, Nurhajizah terpilih sebagai wakil gubernur perempuan pertama di Sumut. foto : kombinasi/sumutpos/jpg

jpnn.com - MEDAN - Meski diwarnai protes, pemilihan Wakil Gubernur Sumatera Utara akhirnya terlaksana dengan baik. 

Hasilnya, dari dua calon, akhirnya Brigjen TNI Purnawirawan Nuhajizah Marpaung terpilih untuk mendampingi Gubernur Tengku Erry Nuradi.

Dia terpilih setelah mengungguli calon lainnya Muhammad Idris Lutfi dalam pemilihan digelar DPRD Sumut, Senin (24/10).

Nuhajizah memperoleh 68 suara dari 87 suara sah, sedangkan Idris Lutfi hanya meraih 19 suara dan ada satu suara tidak sah. 

Nurhajizah yang lahir di Asahan ini merupakan jago dari Partai Hanura. Sementara Muhammad Idris Lutfi didukung PKS.

“Kalau sampai satu tahun delapan bulan ini tidak ada perubahan, tentu wartawan akan marah sama saya. Kok begini juga, padahal sudah ada ibu-ibu.” ujar Nurhajizah seperti diberitakan pojoksatu (Jawa Pos Group) hari ini.

“Kan ibu-ibu paling bisa minta ke bapaknya. Nanti kita akan berupaya minta ke bapak-bapak di pemeritah pusat,” tambahnya. 

Mantan Kepala Biro Hukum Setjen Kemenhan ini menjadi Wagub perempuan pertama di Sumut. Ditanya soal itu, dia mengaku bersyukur dan berharap dapat dicontoh perempuan lainnya di masa akan datang. 

MEDAN - Meski diwarnai protes, pemilihan Wakil Gubernur Sumatera Utara akhirnya terlaksana dengan baik.  Hasilnya, dari dua calon, akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News