Muhaiman Iskandar Buka Liga Santri Nusantara

Muhaiman Iskandar Buka Liga Santri Nusantara
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - YOGYAKARTA - Pembukaan Seri Nasional Liga Santri Nusantara 2016 berlangsung Senin (24/10) malam di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta.

Hadir dalam acara pembukaan Tokoh Santri Nasional dan sekaligus Ketua Umum PKB H.A Muhaimin Iskandar, Ketua RMI sekaligus Ketua Panitia Nasional LSN KH. 

Abdul Ghafar Rozin, Anggota DPR RI Agus Sulis, Pemerintah Daerah Bantul, dan DPRD.

Dalam sambutannya Rozin menyatakan bahwa gelaran LSN akan menjadi salah pembinaan sepakbola nasional yang akan diperhitungkan oleh stakeholder sepak bola di Indonesia.

“Sudah ada sedikit kemajuan pelaksanaan LSN dari tahun kemarin yang hanya diikuti 162 pesantren menjadi 800 pesantren pada tahun ini,” jelas Gus Rozin.

Di sisi lain, Ketua Umum PKB sekaligus tokoh santri Muhaimin Iskandar menyatakan bahwa pelaksanaan LSN saat ini sudah cukup pesat kemajuannya secara kualitas.

“Saya yakin liga santri akan menjadi modal terhadap perbaikan masa depan sepokbola nasional,” ungkap pria yang juga keponakan Presiden RI ke-IV, Gus Dur.

Kickoff Seri nasional yang diikuti oleh 32 tim dimulai dengan tendangan simbolis oleh H. Muhaimin Iskandar jelang laga pembuka antara tuan rumah PP. Nur Iman Sleman melawan Darut Taibin Jatim II.

YOGYAKARTA - Pembukaan Seri Nasional Liga Santri Nusantara 2016 berlangsung Senin (24/10) malam di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta. Hadir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News