Berani! Nasdem Usul Kenaikan PT 7 Persen

Berani! Nasdem Usul Kenaikan PT 7 Persen
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Nasdem akan memperjuangkan kenaikan Parliamentaru Thershold (PT) atau ambang batas partai masuk parlemen, naik sebesar 100 persen dari angka sekarang 3,5 persen.

"Nasdem mengusulkan kenaikan PT 100 persen dari 3,5 persen menjadi 7 persen, dan kami akan perjuangkan agar PT tersebut bisa disepakati pada RUU Pemilu yang akan dibahas di DPR," kata Wakil Ketua Fraksi Nasdem, Johnny G Plate di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (25/10).

Johnny menilai restruturisasi fraksi dan parpol di DPR menjadi titik krusial dalam rangka memperbaiki sistim ketatanegaraan dan penyelenggaraaan pemerintahan yang efektif. Kenaikan PT, lanjutnya, akan lebih menyederhanakan jumlah fraksi di DPR secara konstitusional dan natural sesuai pilihan konstituen.

Perubahan ini, menurutnya harus segera dilksanakan agar setiap parpol peserta pemilu dapat mempersiapkan keikutsertaan dan kiat-kiat parpol dalam program dan misi partai yang ditawarkan pada konstituen.  

"Nasdem akan mengajak fraksi lainnya dan menyakinkan mereka bahwa sudah saatnya restrukturisasi fraksi dan parpol dilaksanakan pada pemilu legislatif tahun 2019," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Partai Nasdem akan memperjuangkan kenaikan Parliamentaru Thershold (PT) atau ambang batas partai masuk parlemen, naik sebesar 100 persen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News