Zulkifli Hasan Semangati Mahasiswa agar Gigih Mengejar Cita-Cita

Zulkifli Hasan Semangati Mahasiswa agar Gigih Mengejar Cita-Cita
Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam acara Inspirato di kawasan Senayan, Selasa (25/10). Foto: Humas MPR RI for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi pembicara dalam acara Inspirato yang digelar di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Selasa (25/10). Peserta acara itu adalah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli berbagi cerita mengenai perjalanan hidupnya. Hal itu demi memotivasi para mahasiswa dalam mengejar cita-cita mereka.

Zulkifli memotivasi para mahasiswa agar berani bermimpi dan mewujudkannya dengan sungguh-sungguh. Sebab kesuksesan senantiasa akan mengikuti kesungguhan upaya.

"Sekarang ini terbuka luas untuk siapa pun di negeri ini menjadi apa pun. Terpulang kepada daya juang masing-masing. Gantungkan cita-cita setinggi mungkin, kejar!" ujar Zulkifli.

Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu lantas membeber pengalamannya berbisnis. Pria asal Lampung itu menceritakan kisahnya saat berbisnis di masa muda beserta segala suka dan dukanya.

Ibarat pepatah, lanjutnya, seseorang akan menuai apa yang ditanamnya. Termasuk ketika seseorang menanamkan kerja keras dalam diri, maka akan berbuah kesuksesan.

"Dengan kesungguhan anda yang ada di ruangan ini, anda bisa menjadi apa pun," tegasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi pembicara dalam acara Inspirato yang digelar di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News